7 Pemandian Air Panas Dekat Jakarta, Cocok untuk Relaksasi

Pemandian air panas dekat Jakarta perlu diketahui untuk menjadi referensi bepergian di waktu luang. Pasalnya, setelah lelah bekerja, menikmati udara segar sambil berendam air panas dapat menjadi salah satu cara alami untuk relaksasi tubuh. Hal ini karena air panas mengandung belerang yang juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Ibu Kota Jakarta, ada beberapa destinasi pemandian air panas terdekat yang bisa dikunjungi, seperti di Bogor, Subang, dan Bandung. Lantas, di mana saja pemandian air panas dekat Jakarta? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater berlokasi di Jalan Raya Ciater Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang. Untuk sampai ke sini dari Jakarta, memakan waktu sekitar 3,5 jam. Dengan sumber mata air yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, air panas di tempat ini mencapai suhu 43-45 derajat celcius. Meski begitu, air panas ini dipercaya mampu menghilangkan lelah dan pegal-pegal.

Pemandian Air Panas Ciater juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain, seperti terapi pijat, restoran, area olahraga, outbond, hingga kolam pemancingan. Adapun tiket masuknya mulai dari Rp 20 ribu per orang.

2. Tirta Sanita

Tirta Sanita memiliki lokasi yang cukup dekat dengan Jakarta karena berada di kawasan Kabupaten Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandian air panas dari ketinggian dengan pemandangan alam yang indah. Walau memiliki air yang panas, namun udara di sekitar tempat ini masih asri dan sejuk. Tiket masuk Tirta Sanita mulai dari Rp10 ribu per orang.

3. Maribaya Hot Spring

Maribaya Hot Spring berlokasi di kawasan wisata Maribaya, Lembang, Bandung. Kolam pemandian air panas ini dialiri oleh dua mata air panas dari dua curug atau air terjun, yakni Cigulung dan Cikawari. Ada berbagai jenis kolam pemandian yang disediakan, mulai dari kolam umum, kolam pribadi, kolam khusus kaki, hingga kolam untuk seluruh tubuh. Adapun harga tiket masuknya mulai dari Rp35 ribu per orang.

4. Pemandian Air Panas Gunung Torong

Pemandian air panas dekat Jakarta juga ada yang berlokasi di sekitar pandeglang, tepatnya di Jalan Wisata Cipanas, Sukamanah, Kaduhejo, Pandeglang, Banten. Tempat tersebut adalah Pemandian Air Panas Gunung Torong. Beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB, destinasi wisata ini memiliki tiket masuk mulai dari Rp15 ribu per orang. Selain kolam air panas, tersedia juga kolam renang anak dan area taman bermain anak.

5. Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi terletak di Cikundul, Lembursitu, Sukabumi. Kolam air panas ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena ada penginapan yang dapat dipesan untuk beristirahat. Harga tiket masuknya pun relatif murah, yakni mulai dari Rp8 ribu per orang.

6. Pemandian Air Panas Gunung Kapur (TIRTA SAYAGA)

Pemandian Air Panas Gunung Kapur berlokasi di Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Sumber air di sini mengandung zat kapur, garam, dan belerang yang menyehatkan tubuh. Selain itu, keindahan panorama sekitar kawasan wisata pun memanjakan mata dengan udara yang sejuk. Harga tiketnya sendiri dibanderol mulai dari Rp15 ribu per orang.

7. Air Alam Cipanas Tirta Lebak Buana

Pemandian air panas dekat Jakarta selanjutnya adalah Air Alam Cipanas Tirta Lebak Buana. Berlokasi di Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Km 37, Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. Harga tiket masuk kolam pemandian ini mulai dari Rp10 ribu per orang. Air panas di tempat ini mengandung belerang yang baik untuk memelihara kesehatan kulit. Selain itu, suasana yang tenang juga membuat Air Alam Cipanas Tirta Lebak Buana ini cocok untuk relaksasi pengunjung.

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar