8 Tempat Makan di Jogja yang Buka 24 Jam, Ada Warung Gudeg

Yogyakarta atau disingkat dengan Jogja memang terkenal dengan beragam kuliner lezat yang dapat dinikmati hingga larut malam. Gudeng salah satunya, makanan khas Jogja yang biasa dijual hingga larut malam.

Adapun angkringan atau warung kaki lima yang menyediakan berbagai hidangan khas Jogja juga sering buka hingga tengah malam dan menjadi tempat populer bagi para wisatawan.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jogja dan ingin menikmati kulinernya hingga larut malam, berikut Popmama.com telah merangkum seputar 8 tempat makan di Jogja yang buka 24 Jam, ada warung gudeg.

1. Angkringan Pak Jabrik

Tempat pertama, ada Angkringan Pak Jabrik yang dapat menjadi pilihan untuk kamu kulineran saat malam hari di Jogja. Angkringan Pak Jabrik sendiri cukup terkenal di kalangan warga lokal ataupun wisatawan.

Angkringan ini menawarkan beragam hidangan seperti sate usus, sate telur puyuh, nasi sambel teri, nasi mercon kikil, dan makanan lainnya. Harga satu bungkusnya pun dibanderol sangat murah berkisar Rp4 ribuan.

Beragam minuman tradisional juga tersedia, mulai dari kopi joss yang identik dengan campuran arang hingga bandrek. Lokasinya terletak di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Seperti namanya, Gudeg Bromo Bu Tekluk menawarkan makanan khas Jogja berupa gudeg. Gudeg Bromo Bu Tekluk menawarkan gudeg dengan rasa yang dominan gurih dan kuah areh beserta sambal krecek.

Gudeg Bromo Bu Tekluk juga disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam, telur, tahu, dan sambal. Jika kamu ingin ke sini, harap sabar mengantri karena jumlah peminatnya yang tinggi.

Buka hingga jam 5 pagi, Gudeg Bromo Bu Tekluk berlokasi di Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah menjadi salah satu tempat makan terkenal di Yogyakarta yang terkenal dengan hidangan gudeg merconnya. Gudeg mercon merupakan variasi gudeg yang lebih pedas daripada biasanya.

Warung ini cocok untuk kamu para pecinta makanan pedas. Gudeg Mercon Bu Tinah biasanya menyajikan gudeg mercon dengan nasi, ayam, telur, tahu, dan bumbu gudeg yang khas.

Gudeg Mercon Bu Tinah sering dikunjungi oleh para wisatawan, lho! Lokasinya terletak di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

4. Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro

Jika kamu berkunjung ke Malioboro, ada tempat makan cukup terkenal bernama Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro. Warung lesehan ini menawarkan banyak menu seperti bebek goreng dan nasi gudeg.

Beragam menu dari Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong mulai Rp7 ribuan. Warung ini dibuka pada jam 5 sore hingga 2 pagi.

Lokasinya terletak di Mataram St, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55272. Apakah kamu tertarik?

5. Nasi Teri Gejayan

Selanjutnya, kamu juga bisa berkunjung ke Nasi Teri Gejayan yang menawarkan menu nasi teri yang populer. Warung makan satu ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan jika ke Jogja.

Nasi teri Gejayan merupakan hidangan makanan khas yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan ikan teri yang digoreng hingga renyah. Makanan ini seringkali diberi bumbu kacang atau sambal sebagai pelengkap.

Buka hingga jam 3 pagi, Nasi Teri Gejayan terletak di Jl. Affandi No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222.

6. Raminten Kitchen

Selanjutnya, ada Raminten Kitchen yang menawarkan hidangan khas Yogyakarta seperti sego sapi sambal, sego kikil sambal, garang asem, dan masih banyak lagi. Rumah makan ini juga memanjakan para pengunjungnya dengan alunan gamelan.

Pertunjukan live music dan seni tari tradisional khas Jogja pun juga dihadirkan khusus. Kamu juga bisa berfoto estetik karena tempat makan satu ini menghadirkan spot foto yang menarik.

Di buka 24 jam, lokasi Raminten Kitchen terletak di Jl. Sabirin, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

7. Soto Sampah

Buat kamu yang ingin menikmati hidangan berkuah pada malam hari, bisa mengunjungi Soto Sampah yang terkenal di Jogja. Soto sampah Jogja merupakan hidangan yang populer sejak tahun 1970-an.

Walaupun namanya soto sampah, rasanya sendiri sudah terkenal nikmat karena terbukti tempat makan satu ini ramai pengunjung setiap harinya. Harga yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari Rp10 ribuan.

Buka hingga jam 3 pagi, Soto Sampah terletak di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

8. Wedang “Ronde lek dhie” Milenial

Terakhir, ada Wedang “Ronde lek dhie” Milenial menawarkan hidangan hangat saat malam hari berupa semangkuk ronde dengan isian lengkap. Hidangan ini juga dilengkapi dengan potongan roti tawar dan kacang goreng.

Tempat satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin mengonsumsi makanan berat pada malam hari. Wedang “Ronde lek dhie” Milenial terletak di Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

Nah, itu dia infromasi seputar 8 tempat makan di Jogja yang buka 24 jam, ada warung gudeg. Semoga bermanfaat.

sumber: popmama

Author: Bang Ido

I like travel

Tinggalkan komentar