8 Tempat Wisata Malam di Bandung, Ada Hutan Menyala yang Instagramable

Kota Kembang memiliki segudang tempat wisata yang buka sepanjang hari, termasuk bagi pelancong yang mencari tempat wisata malam di Bandung.

Udaranya yang sejuk juga membuat sesi wisata malam menjadi lebih nyaman untuk bereksplorasi.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang telah dirangkum oleh Kompas.com, Senin (27/12/2021).

 

  • Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

 

Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dengan nama Punclut adalah tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung.

Tempat ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Terdapat berbagai kafe dan tempat makan cantik dengan konsep tradisional dan modern desain modern yang dapat dipilih sesuai selera.

Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam makanan Sunda seperti karedok, nasi timbel dan lainnya.

Jarak Puncak Ciumbuleuit ke pusat Kota Bandung kurang lebih 10 kilometer dan bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan sekitar 40 menit pada kondisi lalu lintas lancar.

Baca juga: 4 Aktivitas Wisata di Ruang Lapang Bandung, Bisa Main Stacko Jumbo

  • Dago Bakery

Dago Bakery

Dago Bakery

 

Setiap harinya, restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota karena tempatnya yang unik dan memiliki sky walk dengan panorama pegunungan yang menyegarkan pandangan.

Dago Bakery juga memiliki sudut dengan miniatur kastel bergaya Eropa dengan warna gelap yang cantik untuk dijadikan latar belakang foto.

Sebab, restoran dengan miniatur kastel bergaya Eropa ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis, sementara Jumat sampai Minggu dibuka pada 08.00 hingga 21.00.

 

  • Dago Tea House

Tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan dulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis, merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang memiliki panorama indah.

Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, terdapat pula Taman Budaya Jawa Barat, di mana sering diadakan pagelaran seni.

Pengunjung yang datang tak hanya bisa bersantai di tempat ini sekaligus mencoba berbagai kuliner lezat.

Lokasi yang relatif dekat dari Kota Bandung ini, hanya berjarak sekitar 7 kilometer membuatnya ramai dikunjungi oleh wisatawan.

 

  • Braga

Barga City Walk

Barga City Walk

 

Braga adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Bandung, termasuk di kalangan wisatawan.

Ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable, mencicipi kuliner jadul, dan ngopi santai.

Tersedia pula pusat perbelanjaan Braga City Walk yang bisa menjadi pilihan destinasi berbelanja dan hotel-hotel untuk bermalam.

Braga juga bisa menjadi pilihan ketika mencari tempat wisata malam di Bandung.

Di sekitar Braga juga terdapat destinasi wisata lain, seperti Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

 

  • Lembang Wonderland

Jika mencari destinasi wisata yang populer dan Instagramable bisa datang ke Lembang Wonderland yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk per orangnya di Lembang Wonderland ini sekitar Rp 35.000 dan gratis bagi anak dengan tinggi di bawah 80 centimeter.

Lembang Wonderland beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Meski tak buka hingga larut, namun tempat ini tetap bisa jadi pilihan jika mencari tempat wisata malam di Bandung. Sebab, beberapa area akan dipasangi lampu-lampu cantik di malam hari yang tentunya bisa dijadikan tempat berburu foto.Kiara Artha Park

Ilustrasi Kiara Artha Park, Bandung.

 Ilustrasi Kiara Artha Park, Bandung.

 

Merasakan suasana seperti di Korea Selatan tak harus pergi jauh-jauh ke Negeri Ginseng. Kita juga bisa berkunjung ke Kiara Artha Park.

Tempat ini punya sudut dengan desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental dan bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang di sore dan malam hari berkesempatan menyaksikan pertunjukan air mancur atau dancing fountain sambil bersantai di pinggir danau buatan.

Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, termasuk berolahraga di jalur lari yang ada di sana.

 

  • Hutan menyala

wisata Hutan Menyala di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung.

wisata Hutan Menyala di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung.

 

Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda adalah juga merupakan salah satu tempat wisata populer yang dapat menjadi pilihan wisata malam di Bandung.

Tempat ini juga menjadi lokasi program wisata alam Hutan Menyala pada malam hari.

Hutan menyala menyediakan sudut-sudut yang modern, seperti memasang beberapa lampu LED di berbagai sudut dan video mapping yang membuat kawasan ini menjadi penuh warna.

Hutan Menyala dapat dikunjungi mulai dari Rabu sampai hari Minggu, pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Tiket masuk ke dalam Hutan Menyala dibanderol mulai dari Rp50.000 untuk weekdays (Rabu-Kamis) dan Rp100.000 untuk weekend (Jumat-Minggu) dengan terlebih dahulu membeli tiket secara online di laman resmi Hutan Menyala Tahura.

 

Caringin Tilu

Caringin Tilu

Caringin Tilu

 

Tempat wisata malam lainnya yang dapat dikunjungi saat ke Bandung adalah Caringin Tilu (Cartil), yang berlokasi di Padasuka, Cimenyan, Bandung.

Panorama indah dengan lampu-lampu perkotaan di malam hari membuatnya cocok dijadikan pilihan wisata malam di Bandung.

Udaranya yang sejuk membuat minuman hangat seperti kopi dan teh bisa menjadi teman yang pas untuk menemani bersantai.

 

sumber: kompas.com

Gerai Kendhil
Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply