Asyiknya Sosorodotan Pelangi di Kuningan, Durasi 2 Menit Dengan Kecepatan 20 KM Per Jam

 Sosorodotan Pelangi yang merupakan wahana baru di objek wisata Woodland di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan ternyata banyak dinikmati pengunjung.

“Sejak beberapa beroperasi, pengunjung banyak menikmati sensasi Sosorodotan Pelangi,” ungkap Zeni pengelola wisata setempat saat memberikan keterangan kepada TribunCirebon.com, Rabu (31/6/2023).

Zeni mengungkap, pengunjung yang menikmati sosorodotan pelangi ini sebelumnya didominasi kalangan remaja dan dewasa, namun kini mulai banyak diminati kalangan anak – anak.

“Jumlah pengunjung menikmati sosorodotan pelangi, sekarang kategorinya mulai merata antara pengunjung dewasa dan anak. Awalnya, emang banyak dewasa dan remaja,� tapi sekarang justru banyak kalangan anak juga,” ujarnya.

Menyinggug soal sensasi dirasakan pengunjung, Zeni mengungkap tinggi kemiringan sosorodotan pelangi ini berkecepatan sekitar 20 KM per jam dan jangkau waktu itu sekitar 2 menit.

“Untuk sensasi dirasakan langsung dari wahana sosorodotan pelangi, ini memiliki kecepatan 20 KM per jam saat musim kemarau seperti ini. Kemudian waktu tempuh itu sekitar 2 menit dari hulu hingga ke hilir,” ujarnya.

Mengenai kecepatan sosorodotan pelangi mengalami kecepatan tinggi, kata Zeni mengungkap bahwa ini bisa terjadi pada musim hujan atau media sosorodotan pelangi itu berair.

“Jadi, laju saat menikmati keseruan sosorodotan pelangi ini bisa cepat. Ini terjadi saat media sosorodotan pelangi banyak air atau terjadi pada musim hujan,” ujarnya.

Pengunjung saat menikmati Sosorodotan Pelangi wahana baru di tempat wisata alam Woodland, Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Pengunjung saat menikmati Sosorodotan Pelangi wahana baru di tempat wisata alam Woodland, Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)© Disediakan oleh Tribun Cirebon

Informasi sebelumnya, Sosorodotan Pelangi adalah wahana baru di objek wisata Alam Woodland. Tentu sangat nyaman dan aman bagi pengunjung saat menikmati wahan tersebut.

Terlebih dengan material atau media sosorodotan pelangi itu terbuat dari bahan fiber yang memiliki kualitas terbaik. Penyediaan wahana sosorodotan pelangi ini telah uji kelaikan juga.

“Selain itu, media yang di gunakan saat pengunjung menikmati sosorodotan pelangi juga cukup mumpuni dan tidak hawatir dengan hal yang tidak di inginkan terjadi,” ungkap Zeni, pengelola wisata alam Woodland saat memberikan keterangan wahana baru sosorodotan pelangi tersebut, Minggu (18/6/2023).

Zeni mengungkap, sosorodotan pelangi ini memiliki elipasi atau kemiringan panjang cukup tinggi.

“Ada sekitar 70 meter lebih ya, kemiringan panjang hingga dibuatkan wahana sosorodotan pelangi ini. Kemudian, peralatan pendukung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung cukup lengkap,” katanya.

Peralatan pendukung saat menikmati sosorodotan pelangi, Zeni mengungkap media ban dalam mobil yang di modifikasi, ini sangat memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan.

“Apalagi dengan bungkus ban dalam yang memiliki banyak ruang untuk pegangan tangan, saat pengunjung lakukan sosorodotan pelangi,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Zeni mengungkap, air bisa atau cairan sabun juga sebagai pelengkap dalam wahana atau permainan sosorodotan pelangi tersebut.

“Nah, untuk cairan sabun atan busa, ini untuk memudahkan laju ban dalam mobil saat digunakan pengunjung,” ujarnya.

Manajemen objek wisata Woodland yang terletak di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, terus melakukan pembaharuan di lokasi wisata setempat.

Hal itu terbukti dengan wahana baru alias perosotan terpanjang, yang dikenal dengan sebutan Sosorodotan Pelangi.

“Untuk wahana permainan baru, kini buat Sosorodotan Pelangi yang bisa di nikmati pengunjung berbagai kalangan,” ungkap Zeni salah seorang pengelola wisata setempat saat di temui di sela waktu kerja melayani pengunjung, Minggu (18/6/2023).

Wahana perosotan terpanjang ini hampir mirip namun tidak sama dengan wahana perosotan di wisata Side Land.

Pengunjung saat menikmati Sosorodotan Pelangi wahana baru di tempat wisata alam Woodland, Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Pengunjung saat menikmati Sosorodotan Pelangi wahana baru di tempat wisata alam Woodland, Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)© Disediakan oleh Tribun Cirebon

Perbedaan itu itu sangat jelas dengan kawasannya.

“Ya, kita namakan sosorodotan pelangi. Jelas beda dengan perosotan yang ada di wisata lain. Jadi, sosorodotan pelangi ini bisa nikmati tanpa harus basah – basahan,” ujarnya.

Terpantau di lokasi zona sosorodotan pelangi, pengunjung terus berdatangan hingga terjadi antrean untuk menikmati langsung sosorodotan pelangi tersebut.

“Ya, banyaknya pengunjung hingga antre begini. Karena wahana sosorodotan pelangi ini baru kita sediakan dan untuk melengkapi wahana di wisata Woodland,” katanya.

Syarat lain untuk bisa menikmati sosorodotan pelangi, Zeni mengungkap, bahwa setiap pengunjung dari berbagai kalangan bisa menikmati sosorodotan pelangi dengan syarat membeli tiket yang disediakan pengelola.

“Untuk tiket pengunjung yang mau menikmati sosorodotan pelangi, Rp 15 ribu untuk week day dan harga Rp 20 ribu itu terjadi setiap week end,” ujarnya. (*)

TRIBUNCIREBON.COM

Author: Ido Jour

Tinggalkan komentar