Bukan Cuma Kondang Soto Lamongan, ini 5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Lamongan

Kota Lamongan adalah salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan metropolitan Surabaya dengan memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi serta kulinermya yang khas.

Lamongan tidak melulu kondang karena Soto Lamongan. Dalam sejarahnya, kota Lamongan merupakan pintu dari kerajaan Kahuripan. Kemudian seiring berjalannya waktu Lamongan berkembang Kerajaan kecil Melawapati yang dipimpin Raja Agung Angling darma.

 

Namun hal tersebut tentu telah berbeda, karena kota yang satu ini cukup terkenal pada bidang kuliner nya. Selain pada Kuliner Lamongan juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya.

5 Destinasi Wisata Unggulan Lamongan

Berikut beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan saat Anda melancong ke Kota Lamongan.

1. Wisata Gua Maharani.

Gua Maharani sering dipadati oleh pengunjung, sebelum adanya pandemi. Gua ini berada di lokasi Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tempat ini dijuluki sebagai istana maharani yang memiliki kedalaman 25 meter dari permukaan tanah.

 

2. Taman Mahoni Kendalifornia.

Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu wisata ter hits di lamongan. Meskipun wisata ini baru dibuka, pengunjung yang datang sudah ramai. Suasana yang sejuk, ada di pinggir aliran Bengawan Solo. Di sana terdapat live music dan aktivitas seru lainnya.

 

3. Wisata Bahari Lamongan.

Wisata bahari yang satu ini telah berdiri sejak 2004 Bahkan tempat ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan di Lamongan.

 

4. Wisata Pantai Lorena.

Bagi Anda penyuka wisata pantai mungkin pantai Lorena dapat menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Pantai ini berlokasi 100 meter dari wisata bahari Lamongan.

 

5. Wisata Gondang Outbound.

Destinasi wisata unggulan Kota Lamongan yang terakhir ini, adalah tempat menarik lainnya yang harus masuk ke daftar Anda saat berada di Lamongan. karena memiliki ikon menarik yaitu pesawat terbang yang tidak digunakan. Terlihat banyak pepohonan di setiap sisinya membuat tempat ini sangat sejuk. Dengan harga tiket masuk sekisar Rp 25.000.

 

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply