Camping Ground Kekinian di Pangalengan Bandung, Sajikan View Indah dan Suasana Romantis, Ini Tarifnya

 Geliat wisata di Pangalengan, Kabupaten Bandung kian ramai dikunjungi wisatawan karena menghadirkan pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk.

Ketika berwisata ke Pangalengan, tidak hanya datang untuk foto-foto saja, melainkan saat ini wisatawan mencari pengalaman yang lebih menyenangkan seperti camping atau berkemah.

Tak heran cukup banyak wisata camping ground yang hadir dan bisa jadi alternatif liburan seru bareng keluarga.

Salah satu tempat wisata yang menghadirkan area camping ground adalah Taman Langit Pangalengan yang sedang viral di media sosial.

Keindahan Taman Langit ini adalah menyajikan pemandangan 360 derajat, yang berlokasi di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan.

Taman Langit Pangalengan ini terletak sekitar 50 km di selatan pusat kota Bandung yang menawarkan berbagai keindahan alam untuk dinikmati para pengunjung dari ketinggian 1.670 mdpl.

Panorama membentang 360 derajat dari titik tertinggi bisa menikmati pemandang 3 wilayah sekaligus yaitu untuk ke arah timur terdapat Kota Pangalengan, Danau Situ Cileunca, Gugusan Gunung Wayang.

Lalu untuk arah selatan terdapat pemandangan perbukitan teh perkebunan Cukul, Pegunungan Garut Selatan, Garis Samudera Hindia Laut Selatan.

Sedangkan untuk arah utara, Anda bisa menikmati sebagian Kota Bandung, Pegunungan Bandung Utara dan untuk arah barat dengan pemandangan gugusan Pegunungan Ciwidey dan Cianjur Selatan , dan sunset.

Manajemen Taman Langit Pangalengan, Idan mengatakan, Taman Langit menghadirkan tiga paket berbeda, diantaranya paket standar, medium pack, dan medium privat.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga, Taman Langit bisa jadi pilihan untuk kemping bersama dan memilih area medium private.

Lokasi medium private ini memang terpisah dan tidak bercampur dengan pengunjung lain.

Area tendanya ini berada di atas deck berwarna putih, dan terdapat halamannya.

Ketika membuka tenda, pemandangan alam pegunungan pun langsung memanjakan mata.

“Untuk area medium private untuk 4 orang dan mendapatkan fasilitas tiket camping untuk 4 orang, tenda quechua arpenaz 4.0, sleeping bag, kasur, lampu penerangan, terminal listrik, tikar, air mineral, dan toilet pribadi,” kata Idan.

Adanya fasilitas ini tentunya akan memudahkan bagi Anda dan keluarga terutama jika ingin membawa anak-ana, sehingga tidak perlu membawa banyak perlengkapan.

Selain itu juga, jika Anda ingin melakukan barbeque, jangan khawatir untuk perlengkapannya, karena Taman Langit pun menyewakan peralatan memasak.

Ketika malam hari, Anda bisa melihat indahnya hamparan bintang dan lampu pedesaan dari warga yang tinggal di gunung.

Di area camp pun tidak gelap karena setiap deck tendanya memiliki satu lampu sehingga tidak memberikan kesan gelap.

“Di medium privat juga tersedia toilet pribadi yang lokasinya ada di bawah deck, sehingga tidak bercampur dengan yang lain,” ujarnya.

Jika Anda camping di Taman Langit, pastikan menggunakan baju yang hangat dan jaket yang tebal ya, karena sejak sore kabut akan turun dan suhu udara pun begitu dingin.

Harga camping di Taman Langit di area medium private ini dibanderol dengan harga Rp 700 ribu dengan fasilitas lengkap.

Author: Bang Ido

I like travel

Tinggalkan komentar