Cara Memilih Hotel buat Bekerja atau Work from Hotel

Kamu yang sudah jenuh dengan work from home atau WFH, namun belum dapat kembali berangkat ke kantor (WFO), bisa mengambil alternatif bekerja dari hotel. Bekerja dari hotel atau work from hotel tak hanya memberikan suasana baru, namun juga bisa membuatmu lebih produktif.

Bekerja dari hotel bukan sekadar memindahkan tempat bekerja. Dengan menginap di kamar hotel, kamu bisa sekaligus memanfaatkan fasilitas di hotel tersebut untuk menghilangkan rasa bosan. Misalkan, berenang, olahraga di pusat kebugaran, menikmati pijat atau spa, sampai menikmati makanan lezat yang kamu pesan tanpa harus keluar kamar.

Mengutip keterangan tertulis Pegipegi, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mulai bekerja dari hotel atau work from hotel. Berikut ulasannya:

  • Cek hargaHal pertama yang mesti kamu lakukan adalah menyesuaikan pekerjaan yang akan diselesaikan di hotel dengan harga yang harus dibayar. Semakin lengkap fasilitas yang akan kamu gunakan di hotel, makan semakin mahal tarif yang harus kamu bayar.

    Contoh, kamu bisa memilih hotel budget ketimbang hotel berbintang apabila pekerjaanmu relatif lebih sederhana dengan bayaran yang cukup untuk menebus tarif menginap. Namun demikian, kamu dapat memilih hotel berbintang jika pekerjaan yang kamu lakukan memberikan upah yang cukup tinggi dan kamu butuh konsentrasi penuh, sekaligus penyegaran paripurna dalam menyelesaikannya.

  • Fasilitas hotelMasih berhubungan dengan poin sebelumnya, kamu dapat mempertimbangkan apa saja fasilitas yang diperlukan selama menginap dan bekerja dari hotel. Apakah hotel yang kamu incar menyediakan coworking space, memiliki pusat kebugaran, kolam renang, pemandangan indah di rooftop, kafe, dan sebagainya.
  • Memilih kamar hotelUntuk menyegarkan pandangan dengan pemandangan indah saat jeda bekerja, mintalah referensi dari petugas reseravasi, di kamar mana sebaiknya kamu menginap. Tak sedikit yang memilih lantai atas untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih luar atau kamar yang dekat dengan dapur, restoran, kamar yang jauh dari lift, atau kamar di ujung lorong supaya tak mendengar orang berlalu-lalang.
  • Paket promosiJangan sampai work from hotel bikin kamu tekor. Pilih hotel yang menawarkan program tertentu, paket promosi, atau diskon.

 

sumber: tempo.co

Putri Balige
Author: Putri Balige

Leave a Reply