Destinasi Wisata Alam di Ciwidey: Pilih Kawah Putih, Ranca Upas atau Kebun Teh Rancabali

 Ciwidey, sebuah kawasan indah yang terletak di Bandung, Jawa Barat, memiliki daya tarik wisata alam yang memikat.

Dikelilingi oleh pesona alam yang spektakuler, Ciwidey menawarkan berbagai destinasi wisata yang memanjakan mata dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa destinasi wisata terpopuler di Ciwidey.

1. Kawah putih

Salah satu destinasi wisata yang populer di Ciwidey adalah Kawah Putih. Terletak di dataran tinggi, Kawah Putih menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air danau berwarna putih kehijauan dan atmosfer yang eksotis.

Menjelajahi area sekitarnya, pengunjung dapat menikmati keindahan danau, hutan, serta pemandangan pegunungan yang memukau.

2. Ranca Upas

Selanjutnya, terdapat Ranca Upas yang juga menjadi tujuan favorit di Ciwidey. Ranca Upas merupakan hutan pinus yang luas dan menyajikan udara segar serta pemandangan alam yang memikat.

Di tempat ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa yang berkeliaran bebas atau merasakan sensasi berkemah di area camping yang disediakan.

3. Curug Malela

Untuk pecinta air terjun, Curug Malela adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tersembunyi di tengah hutan, Curug Malela menawarkan keindahan air terjun yang mempesona dengan airnya yang jernih dan pemandangan alam yang hijau. Suara gemuruh air terjun yang jatuh menambah keindahan tempat ini.

4. Situ Patenggang

Tidak kalah menarik, Situ Patenggang juga menjadi daya tarik utama di Ciwidey. Danau yang luas dan tenang ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, menciptakan pemandangan yang menenangkan.

Pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berperahu, bersepeda, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam di sekitar danau.

Destinasi Wisata Alam di Ciwidey: Pilih Kawah Putih, Ranca Upas atau Kebun Teh Rancabali

Destinasi Wisata Alam di Ciwidey: Pilih Kawah Putih, Ranca Upas atau Kebun Teh Rancabali© Disediakan oleh Tempo.co

Sejumlah wisatawan berfoto di tengah kebun teh Rancabali di kawasan wisata Situ Patenggang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 14 Juni 2014. TEMPO/Prima Mulia

5. Perkebunan teh Rancabali

Jika Anda sedang berjalan-jalan bersama keluarga dan ingin menikmati alam yang sejuk serta pemandangan kebun teh yang luas, Perkebunan Teh Rancabali bisa menjadi pilihan utama. Anda dapat mengunjungi Perkebunan Teh Rancabali untuk sekadar menghirup udara segar khas pegunungan dan merasakan ketenangan yang hakiki, atau Anda juga bisa menginap di sana.

6. Kebun stroberi

Bandung dikenal dengan keindahan perkebunannya. Cuaca sejuk di Bandung membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk perkebunan stroberi. Di perkebunan stroberi, para pengunjung akan menikmati pemandangan yang indah dengan ladang buah stroberi yang meluas.

Terdapat juga fasilitas petik stroberi di mana para pengunjung dapat turun langsung ke perkebunan dan memetik buah stroberi untuk dibawa pulang.

Ciwidey juga menawarkan beberapa tempat wisata lainnya, seperti Kampung Cai dan Taman Bunga Nusantara yang menyajikan keindahan bunga-bunga yang beraneka ragam. Ketika datang ke Ciwidey, para pengunjung tidak hanya akan dimanjakan oleh keindahan alamnya, tetapi juga oleh berbagai kuliner lezat yang khas daerah pegunungan ini, seperti sosis bakar, jagung manis, dan susu sapi segar.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar