Habiskan Cuti Bersama di Rumah, Festival Ini Bisa Diikuti Secara Daring

Para penggemar Korea tidak boleh melewatkan festival ini. Acara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memilih di rumah saja menghabiskan masa libur panjang cuti bersama akhir bulan ini.

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 akan diselenggarakan pada 28-31 Oktober mendatang. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan acara ini bakal digelar juga lewat daring akibat pandemi.

“Sayangnya tahun ini kita masih pandemi, sebagian besar acara tahun ini terpaksa diselenggarakan daring,” kata Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong Woon dalam konferensi pers virtual, Rabu, 21 Oktober 2020.

Secara daring, KIFF 2020 bisa disaksikan lewat platform video-on-demand GoPlay. Film-film pilihan yang ditayangkan dapat ditonton gratis.

© Disediakan oleh Tempo.coLogo Korea Indonesia Fiom Festival 2020. Twitter @FestFilmKorea

Festival film yang menginjak tahun ke-10 ini juga tetap digelar secara langsung namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Film bisa ditonton langsung di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center, Bandung, Jawa Barat.

Pada tahun-tahun sebelumnya, KIFF biasa dibuka di bioskop yang berlokasi di Jakarta. Pemilihan Bandung sebagai tempat penayangan film di perhelatan KIFF 2020 tak lepas dari harapan agar pertukaran budaya dari acara ini bisa menjangkau lebih banyak orang.

Bioskop di Bandung boleh dikunjungi hingga 50 persen dari kapasitas normal, sementara bioskop di Jakarta hanya bisa menerima 25 persen dari kapasitas normal. Soal biaya, satu film hanya Rp 5.000.

KIFF tahun ini memboyong 17 film, tiga diantaranya film Indonesia. Film yang akan ditayangkan antara lain The Swordsman, Peninsula, The Beauty Inside, On Your Wedding Day, Architecture 101, Parasite, Kim Ji Young Born 1982 hingga Gundala dan Habibie Ainun 3.

Kim Yong Woon berharap penayangan film dari dua negara jadi ajang pertukaran budaya yang menguatkan hubungan antara Indonesia dan Korea.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply