Jalan-jalan ke Batam, 7 Destinasi Wisata Menarik Selain Jembatan Barelang

Pesona Jembatan Barelang memang tak bisa diabaikan. Dilansir melalui teras.id, banyak wisatawan yang datang ke Batam berulangkali, tetapi tetap mengunjungi Jembatan Barelang ini. Udara pagi kota ini dan matahari yang belum panas menjadi kenikmatan sendiri di kota ini.

Destinasi wisata kota ini juga cukup lengkap, mulai dari kuliner, belanja, entertain, hingga wisata alam. Selain Jembatan Barelang, berikut destinasi wajib untuk dikunjungi di Batam dan sekitarnya:

1. Pulau Rano

Di sini, pengunjung akan disuguhi dengan air pantai yang bening, aneka biota laut, terumbu karang, dan sejenisnya. Nuansa tropisnya menambah keindahan pulau ini.

2. Pulau Mubut

Pulau ini adalah pulau tak berpenghuni di Batam. Para pelancong akan disuguhkan dengan pemandangan santai dan matahari terbenam yang sangat indah di pulau ini.

3. Ocarina Batam Theme Park

Dengan luas taman 40 hektar, di dalamnya terdapat kiddy land, water park, trampoline, giant weel dan sebagainya. Yang akan menawarkan wisatawan untuk bermain-main yang akan menghipnotis para pengunjungnya.

4. Pulau Abang

Gugusan karang yang cantik dengan clown fish dan biota laut yang beragam dapat dinikmati apalagi saat melakukan snorkeling dan diving di pulau kecil ini. Lanscape bawah lautnya memang tak main-main.

5. Batam Forest Top

Berbeda dengan wisata-wisata sebelumnya, pengunjung akan dilatih keahliannya disini. Di tempat ini, pengunjung bisa bergelayut di pohon, memanjat di pohon, atau merayap dari pohon satu ke pohon lainnya.

6. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Tempat ini merupakan tempat yang bisa membuat kamu menikmati kota Batam dari ketinggian. Selain itu, para pelancong juga dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang ada di Singapura.

7. Pulau Tunjuk

Pemandangan pantai di Batam memang tak ada habisnya. Pulau Tunjuk juga meanwarkan pemandangan pantai yang tidak kalah menawan dari pantai-pantai sebelumnya.

Selain itu, para pelancong juga dapat mengunjungi Batam Center. Dilansir melalui salsawisata.com, tempat ini merupakan pusat bisnis penting di Batam dengan berbagai fasilitas. Disini pelancong dapat menemukan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan khas Batam hingga makanan internasional dapat ditemukan disini. Salah satu yang wajib dicoba adalah Kue Bingka Nayadam yang juga menjadi incaran wisatawan.

sumber: tempo.co

Author: Bang Ido

I like travel

Tinggalkan komentar