Jelajah Kuliner Khas Sumatera di Jantung Kota Palembang

Setelah menahan diri dari makan dan mimun mulai terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu menu berbuka puasa. Di Kota Palembang banyak kuliner yang tersaji dalam balutan iftar Ramadhan, salah satunya di The Arista Palembang.

Di sini, Urban Id ini mencoba menjajal menu khas Sumatera yang cukup populer, banyak tersaji menu santapan yang enak di sini. Salah satunya yang berasal dari Bumi Sriwijaya, seperti beragam pempek, model gandum, otak-otak dan lainnya yang disajikan secara spesial di sini.

Menjajal menu berbuka di sini bisa menjadi alternatif pilihan, utamanya bagi sudah mulai bosan dengan menu masakan sendiri. Sajian khas Sumatera di jantung Kota Palembang ini bisa menjadi pilihan menarik pecinta kuliner.

“Rumpun Sumatera dipilih untuk konsep tahun ini karena kami ingin menghadirkan suasana dengan keunikan cita rasa serta hamparan masakan khas daerah yang terbaik yang disajikan, terutama untuk menu berbuka puasa,” kata Public Relations and Marcomm The Arista Hotel Palembang, Witanto Damayansyah atau yang akrab disapa WD ini, Senin (19/4).

Aneka kue. (Foto. Urban Id)
Aneka kue. (Foto. Urban Id)

Banyak hidangan yang menggugah selera di sini, terutama masakan khas Sumatera yang cukup populer, makanan tradisional seperti aneka kue, manisan, hingga minuman dingin yang tersaji dengan banyak varian rasa.

WD bilang, Rumpun Sumatera identik dengan perkampungan daerah Sumatera yang tersebar hampir diseluruh dunia yang menjual berbagai rempah dan aneka makanan khas daerah.

Selain itu, pihaknya juga memiliki banyak sekali menu khas yang patut dicoba dan sayang terlewatkan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 agar makin nyaman menikmati sajian berbuka.

Menikmati sajian kuliner di sini pengunjung juga tidak perlu takut bosan karena setiap hari akan dihibur dengan alunan musik buka puasa. Selain itu, suasana ruangan dibuat senyaman mungkin sehingga menambah suasana nyaman saat berbuka.

Memenuhi permintaan pasar, pihaknya juga tidak hanya menyajikan menu makanan khas Sumatera saja, namun juga makanan nusantara lainnya. Selain itu juga ada makanan dari Western, Chinese hingga Timur Tengah.

Menu khas nusantara lainnya. (Foto. Urban Id)
Menu khas nusantara lainnya. (Foto. Urban Id)

“Konsep ini kami sajikan semenarik mungkin termasuk adanya live cooking stations. Ramadhan kali ini pun juga menyiapkan hidangan sahur bersama, baik bagi para tamu yang menginap di hotel maupun tamu dari luar yang datang khusus untuk sahur bersama,” katanya.

“Kami juga menawarkan potongan harga hingga 20% khusus untuk pengguna kartu kredit dan debit bank dengan syarat dan ketentuan berlaku,” katanya. 

sumber: kumparan

Putri Balige
Author: Putri Balige

Leave a Reply