Ke Sulawesi Selatan, 9 Destinasi Wisata Elok Ini Bisa Jadi Pilihan

Mengunggah foto saat liburan ke destinasi wisata kini menjadi aktivitas yang tak bisa ditinggalkan. Apalagi jika lokasi wisata yang dituju memiliki keindahan atau keunikan yang mempesona.

Indonesia rasanya tak akan kehabisan tempat untuk lokasi seperti itu. Contohnya di Sulawesi Selatan. Dilansir dari Indonesia Travel, sejumlah destinasi wisata ini patut menghiasi media sosial Anda

Patung Yesus, Buntu Burake

Patung perunggu raksasa Yesus Kristus ini disebut sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Anda tentu wajib mengabadikan patung ikonik ini.d

Karena berdiri di atas gunung Buntu Burake, pemandangan sekitar patunh juga tak boleh dilewatkan. Nikmati panorama indah kota Makale di sekitar perbukitan karst yang hijau subur.

Pulau Kodingareng Keke

Anda yang suka wisata bawah air wajib mampir ke sini. Di Pulau Kodingareng Keke, Anda bisa melakukan snorkeling dan mengambil gambar bawah air ikan – ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang indah.

Tidak hanya itu, air biru jernih dan pantai dengan pasir putih di pulau tanpa penghuni ini juga dapat memenuhi media sosial Anda.

Tebing Appalarang

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan panorama air laut biru kehijauan yang menakjubkan.

Jika ingin menikmati pemandangan laut yang indah dari dekat, maka Anda bisa naik tangga ke dek kayu yang khas.

Buttu Macca

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa di tengah Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

Selain itu, ada banyak spot menarik untuk berfoto seperti di sarang telur naga, perahu, pigura, ruang tamu lengkap dengan sofa, ranjang pengantin, jalan setapak, bintang, alat musik piano hingga gerbang cinta dari rangkaian kembang plastik warna warni berbentuk hati.

Rammang Rammang

Pemandangan pegunungan karst yang menjulang tinggi akan memanjakan mata Anda. Belum lagi sawah hijau, deretan bakau dan rumah panggung tradisional.

Lokasi ini juga menyimpan catatan sejarah. Ada sisa ukiran-ukiran di batu yang diperkirakan dibuat 70 ribu tahun lalu.

Jembatan Langit Helena, Bantimurung

Jembatan Langit Helena berada di Taman Nasional Bantimurung. Jembatan ini menyajikan lanskap karst hijau yang menakjubkan dan pemandangan menakjubkan area konservatori kupu-kupu tepat di bawah jembatan.

Leang-Leang

Anda yang suka melihat peninggalan zaman pra sejarah wajib datang ke Leang-Leang di Maros. Di sini terdapat kompleks gua prasejarah yang tersebar di antara perbukitan batu karst.

Anda bisa melihat lukisan pra sejarahndi dinding gua, seperti lima gambar telapak tangan, satu gambar babi rusa sedang loncat dengan anak panah di bagian dada.

Air Terjun Ketemu Jodoh

Seperti namanya, air terjun ini dinamakan begitu karena konon ada pria yang beetemu jodohnya di air terjun ini.

Di tempat ini, Anda akan menemui air terjun 2 tingkat yang sangat menakjubkan. Udara yang sejuk dengan pemandangan hijau menambah keelokan tempat ini.

Air Terjun Takapala

Jatuh dari ketinggian 109 meter, keindahan Air Terjun Takapala yang menderu-deru menjadi pemandangan yang patut disaksikan. Anda dapat mengabadikan kabut ajaib yang menakjubkan di tempat ini, atau bahkan pelangi jika beruntung.

Pelangi di air terjun ini terbentuk akibat percikan air yang terkena sinar. Sinar yang melewati percikan air kemudian membentuk pelangi tersebut.

Jadi setelah pandemi usai, Anda mau pergi ke tempat yang mana?

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply