Kisah Braga Permai, Restoran Legendaris di Bandung yang Bertahan 100 Tahun

 Kota Bandung memiliki segudang kisah tentang makanan. Salah satunya dari Braga Permai, restoran legendaris yang tahun ini menginjak usia 100 tahun.

Di perayaannya yang ke-100 tahun, restoran yang berada di Jalan Braga, Bandung ini, membuat acara yang mengusung tema ‘Kisah Titik Teduh’.

General Manager Braga Permai, Nova Putra Wiguna menceritakan, sejak awal berdiri Braga Permai terus menjadi ruang untuk berbagi kisah. Titik temu yang menyajikan dan memberikan inovasi kuliner.

Tempat ini pun disebut menyajikan suasana teduh dengan payung merah yang menjadi ikon Jalan Braga.

Setelah berganti generasi, inovasi terus dilakukan sehingga kemudian ditambahkan menu-menu favorit pelanggan dan juga peremajaan dan pengembangan fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

Dengan visi yang selalu sama dari awal berdiri, ke depannya, mereka ingin menjadi restoran berkelas sekaligus tempat menggali dan belajar sejarah melalui kuliner.

Dalam perayaan ultah satu abad ini, Braga Permai menyajikan kembali menu signature dari 1950-an, seperti tenderloin bogerijen, dessert tompous, dan menu oriental yang sudah lama tak disajikan.

“Lalu, ada pula sajian steak lidah, sop buntut, bitter ballen, dan poffertjes dengan sentuhan baru yang lebih modern tanpa mengubah resep yang sudah bertahan selama 100 tahun,” ungkap dia.

Selain serangkaian kegiatan dan pertunjukkan menuju perayaan 100 tahun, tahun ini Braga Permai juga memperluas area dengan pengadaan backyard sehingga tamu bisa memilih 3 area sebagai opsi berkumpul dan bersantap ria dengan kapasitas mencapai 300 orang.

Sebagai restoran tertua yang masih diakui masyarakat, Braga Permai berhasil mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia.

Hal ini menjadi bukti bahwa Braga Permai berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen.

Tidak berhenti di situ, Braga Permai juga memenangkan Best Services dari Trip Advisor dan baru ini dicanangkan sebagai bangunan cagar budaya oleh Disbudpar Kota Bandung.

Malam perayaan 100 tahun dikemas dalam konsep Kisah Titik Teduh yang akan menggambarkan perjalan Braga Permai dari awal berdiri hingga saat ini. Pada malam ini Braga Permai merilis logo terbaru mereka.

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar