Kompas.com Selenggarakan Borobudur Ride 2020

 Dalam rangka memperingati hari jadi ke-25, tim Kompas.com mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, #MelihatHarapan sebagai salah satu pilar #JernihMelihatDunia di era kebiasaan baru, dan tetap optimis menatap masa depan.

Pada saat seperti ini, diperlukan sebuah gerakan sosial untuk membangun semangat optimisme dan membawa pesan positif yang menguatkan kebangsaan.

Sebagai salah satu bentuk perayaan, Kompas.com akan menyelenggarakan Borobudur Ride (Boride) yang mengusung tema “Melihat Harapan Merawat Kebersamaan” pada Minggu (22/11/2020).

Baca juga: 

Acara touring sepeda yang mengikuti protokol kesehatan ini bertujuan untuk #MelihatHarapan serta kepedulian saat krisis pandemi Covid-19.

Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho mengatakan, acara ini merupakan ungkapan syukur atas ulang tahun ke-25 Kompas.com.

“Ungkapan syukur itu hendak kami beri tanda di titik Kompas.com dan Kompas berawal, yaitu kawasan Borobudur yang menjadi tempat lahir pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama,” kata Wisnu dalam rilis Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

Borobudur Ride© Disediakan oleh Kompas.com Borobudur RideAdapun beberapa fokus Kompas.com dalam Boride, seperti touring sepeda menuju titik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekitar daerah wisata Magelang dan donasi berupa renovasi perpustakaan desa, buku, serta jaringan internet untuk para siswa di Dusun Tingal Kulon, Wanurejo, Jawa Tengah.

“Bersama pembaca, kami ingin mewujudkan kepedulian dengan memberikan bantuan untuk mereka yang membutuhkan. Tenda harapan adalah wujud kepedulian pembaca Kompas.com,” ujar Wisnu.

Selain menginformasikan wisata sehat dan nyaman saat pandemi–acara yang didukung Enesis Group dan AICE ini juga mempromosikan tempat wisata dan kuliner bersejarah, legendaris, serta sarat akan nilai-nilai budaya yang bisa dijadikan informasi bermanfaat bagi khalayak pembaca Kompas.com.

Mengusung tagline “Jernih Melihat Dunia”, Kompas.com ingin memosisikan diri sebagai media yang selalu menyajikan informasi dalam perspektif yang obyektif, utuh, independen, dan tidak bias oleh berbagai kepentingan politik, ekonomi, serta kekuasaan.

sumber: kompass.com

Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply