Memiliki Pesona yang Menawan, Inilah Daftar 3 Pulau Eksotis di Sekitar Lombok

Pada tahun 2022 perhelatan akbar MotoGP digelar di Pulau Lombok. Lombok menjadi salah destinasi favorit dan juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan setiap tahunnya.

Ilustrasi sebuah pulau (Pexels/Slimmars)

Ilustrasi sebuah pulau (Pexels/Slimmars)

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung atau berwisata ke salah satu daya tarik dari Pulau Lombok ini, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi pulau eksotis nan indah yang bisa kamu kunjungi

Dilansir dari laman Reddorz, berikut ini ulasan tentang pulau eksotis yang ada di sekitar lombok.

1. Pulau Gili Kedis

Walaupun pulau ini sangat kecil dibandingkan dengan pulau lainnya yang ada di Lombok, namun pesonanya tidak usah diragukan lagi. Gili Kedis ini terletak di Lombok Barat dan letaknya juga tidak terlalu jauh dari pulau-pulau sekitarnya.

Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu hamparan pasir putihnya yang begitu luas dan juga air lautnya yang birunya, sangat jernih dan juga menggoda. Kamu dapat menemukan karang di dekat pulau yang dipenuhi dengan ikan-ikan kecil ini.

Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi alam bawah lautnya dengan koleksi biota lautnya yang sangat cantik dan juga beragam, camping, ataupun menikmati suasana pantai, dan juga melihat betapa indahnya matahari terbenam. Menarik sekali kan? Sudah siap untuk berlibur ke Pulau Gili Kedis ini?

2. Pulau Gili Nanggu

Pulau Gili Nanggu juga dikenal dengan wisata bawah lautnya yang sangat memukau. Snorkeling dan juga diving menjadi salah satu aktivitas yang wajib saat kamu berkunjung kesini. Air lautnya yang sangat jernih, terumbu karangnya yang begitu cantik nan mempesona, serta adanya ratusan spesies ikan dapat kamu temukan di pulau ini.

Kamu dapat menemukan spesies ikan badut dan juga ikan baronang yang sangat mendominasi di Gili Nanggu ini. Meskipun pulau ini terkenal sepi, namun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap, loh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat memutuskan untuk berlibur di Pulau Gili Nanggu.

3. Pulau Gili Layar

Pulau ini juga terkenal dengan istilah Pulau Seribu Masjid dan juga biota lautnya yang sangat elok. Salah satu daya tarik utama dari wisata ini adalah barisan terumbu karangnya yang sangat beraneka ragam.

Ombak di pulau ini juga cenderung sangat bersahabat dan juga sangat tenang. Cocok banget buat kamu yang ingin liburan dengan suasana yang sepi dan lebih private. Berkunjung ke Pulau Gili Layar akan membuat kamu menjadi betah berlama-lama menghabiskan waktu di pulau ini.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi pulau-pulau yang ada di sekitar Lombok, semoga bermanfaat dan membantu kamu mendapatkan referensi saat ingin berlibur ke Lombok.

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply