Menikmati Indahnya Hamparan Permadani Hijau di Tebing Romantis Tana Toraja

Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyimpan banyak kekayaan alam yang memikat wisatawan. Salah satunya yakni Tebing Romantis di Kampung Kendenan, Kecamatan Bonggakaradeng.

foto

Tebing Romantis adalah destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan deretan bukit hijau yang membentang. Keindahan kawasan perbukitan dan padang rumput itu kian sempurna dengan jernihnya aliran Sungai Saddang yang membelah hamparan permadani hijau tersebut.

Tempat itu pun cocok untuk melepas penat dan menghirup udara segar pegunungan. Wisatawan juga bisa berkemah di sekitar lokasi jika ingin menunggu waktu matahari terbit dan terbenam yang indah di sana.

Untuk bisa mengunjungi dan menikmati keindahan Tebing Romantis tak memerlukan budget yang besar. Bahkan untuk biaya parkir pun tidak ditentukan alias bayar seikhlasnya saja.

Selain itu, jika membutuhkan air, bisa mengambil dari rumah warga setempat. Pengunjung tak perlu bolak balik mengambil air dan warga setempat akan datang membawa air sebanyak 5 liter dan hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja. Jika ingin menginap, jangan lupa untuk meminta izin kepada warga setempat.

Bagi para pengunjung yang mengunjungi Tebing Romantis ini dilarang membuang sampah sembarangan untuk menjaga area tetap bersih. Pengunjung, terutama yang berkemah juga tidak diperbolehkan menyalakan api unggun di tempat yang tidak sesuai dengan yang telah disiapkan.

Untuk bisa sampai di Tebing Romantis ini, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan atau berjarak sekitar 41 kilometer dari ibu kota Kabupaten Tana Toraja, Makale. Jika sempat ke Tana Toraja, jangan lupa mampir ke salah satu surga tersembunyi di Sulawesi ini.

Sumber: tempo.co

Author: Gabs Art

Leave a Reply