Menyaksikan Keindahan Alam Labuan Bajo Lewat Film Nona Manis Sayange

Poster dan trailer film Nona Manis Sayange dirilis pada tanggal 27 September 2023. Film bergenre drama komedi ini, disutradrai oleh Hestu Saputra.

Dalam trailer berdurasi lebih dari 2 menit yang dibesut rumah produksi Dmilasty Pictures dan Putaar Film ini, terlihat jelas landscape keindahan serta kemegahan alam Labuan Bajo yang dijadikan lokasi syuting.

Film Nona Manis Sayange bercerita tentang kisah cinta antara Sika, seorang gadis Bajo, dengan Akram, seorang pemuda dari luar Labuan Bajo.

Sika dan Akram saling jatuh cinta, tetapi hubungan mereka terhalang oleh adat istiadat Labuan Bajo yang mengharuskan calon pengantin laki-laki memberikan belis, atau uang mahar, kepada keluarga calon pengantin perempuan.

Produser Dmilasty Pictures, Miranda Putri mengungkapkan memiliki keinginan untuk lebih mengenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional lewat film Nona Manis Sayange.” Indonesia kan memiliki banyak tempat-tempat yang indah kan. Labuan Bajo tuh banyak banget potensinya.

Selain itu, belum banyak orang yang tahu tentang adat dan budaya di Labuan Bajo, jadi masih banyak yang bisa dikembangkan.

Bahkan, Labuan Bajo sendiri jadi salah satu DSP (Destinasi Super Priotitas) yang ingin dikembangkan oleh pemerintah kita. Makanya kita pilih Labuan Bajo tuh, adat dan budayanya ingin kita share ke world wide lah, bukan Cuma warga Indonesia aja. Selain itu ada juga women empowerment isu, social empowerment isu, ada di film ini,” ungkapnya.

Haico Van Der Veeken, yang berperan sebagai Sika, mengatakan bahwa ia senang film Nona Manis Sayange akan segera tayang di bioskop. “Saya senang film Nona Manis Sayange akan segera tayang. Saya yakin, film ini akan membuat penontonnya ingin ke Labuan Bajo. Karena dari trailernya saja sudah terlihat bagaimana indahnya alam Labuan Bajo,” kata Haico.

 

Pangeran Lantang, yang berperan sebagai Akram, mengaku penasaran dengan film Nona Manis Sayange. “Melihat trailernya sudah melebihi ekspetasi saya. Perjuangan panas-panasan selama syuting terbayar sudah. Mudah-mudahan, filmnya bisa mendapatkan hasil yang positif,” kata Pangeran.

Bhisma Mulia, yang berperan sebagai Rendy, mengatakan bahwa ia ingin film ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai budaya dan adat istiadat.

“Bukan hanya menghadirkan keindahan alamnya saja, tapi saya berharap film ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai budaya dan adat istiadat,” kata Bhisma.

Hal senada juga disampaikan oleh aktor gaek Mathias Muchus, yang berperan sebagai kakek Sika, mengatakan bahwa ia bangga bisa terlibat dalam film ini. “Saya bangga bisa terlibat dalam film ini karena mengangkat budaya dan keindahan Labuan Bajo,” kata Mathias.

Dibintangi oleh Haico Van Der Veeken, Pangeran Lantang, Bhisma Mulia, dan Mathias Muchus, film Nona Manis Sayange dijadwalkan akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 November 2023.

sumber: grid.id

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar