Pantai Terindah di Indonesia

Bagi Anda sangat menyukai pantai, inilah pantai terindah di Indonesia yang memiliki pemandangan terbaik dan banyak yang mengunjunginya.

Pantai adalah tempat wisata yang dikunjungi banyak orang untuk rekreasi baik itu bersama keluarga atau teman-teman. Tempat ini memang cocok bagi Anda yang ingin rekreasi bersama orang-orang terdekat.

Namun, jika Anda lebih menyukai sendiri ke pantai, tempat ini juga mendukung untuk menenangkan diri ketika sedang stres akan sesuatu. Ombak dan angin serta pemandangan yang indah akan membantu menyegarkan hati dan pikiran.

Banyak juga wisatawan asing yang memanfaatkan pantai untuk berjemur agar kulit menjadi lebih gelap atau tan. Tak heran jika setiap kita ke pantai selalu bertemu warga negara asing yang sedang berjemur.

Keindahan pantai di Indonesia memang menarik perhatian masyarakat, nah berikut ini adalah delapan pantai terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai terindah di Indonesia yang pertama adalah Pantai Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Nihiwatu memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. Jika pergi ke sana, Anda akan melihat pemandangan terbenamnya matahari yang sangat indah. Di pantai Nihiwatu Anda juga dapat melakukan diving, berselancar, hingga menangkap kepiting dan gurita.

2. Pantai Pink, Pulau Komodo

Mendengar lokasi Pulau Komodo rasanya sudah tidak asing lagi. Di Pulau Komodo sangat terkenal karena di sana terdapat satwa komodo yang juga menjadi tempat wisata.

Tidak hanya komodo yang terkenal, namun terdapat Pantai Pink yang akan memikat hati Anda. Pasir yang berwarna pink di sepanjang pantai ini sangat cantik ditambah dengan kejernihan air laut.

Asal usul pasirnya berwarna pink karena berasal dari serpihan karang dan biota lainnya yang terbawa oleh arus ke daratan kemudian bercampur dengan pasir pantai.

3. Raja Ampat, Papua Barat

Keindahan alam Raja Ampat memang sudah tidak lagi diragukan. Pulau Raja Ampat yang terletak di ujung Papua, tepatnya di Papua Barat dapat dilihatkan pesona pantai yang indah dan pegunungan yang dapat memanjakan mata.

Di Raja Ampat terdapat berbagai pantai seperti, Pantai Cemara, Pantai Waiwo, Pantai Pasir Timbul, dan masih banyak lagi. Semua pantai tentunya memiliki keindahan yang luar biasa.

4. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Selain pantai-pantai di atas yang bagus, pantai terindah di Indonesia lainnya adalah Pantai Derawan yang terletak di Kalimantan Timur.

Tak kalah dari yang lain, pantai Derawan juga memiliki air yang bersih dan jernih, bahkan kita bisa melihat tidak ada sampah. Pasirnya berwarna putih dan sangat halus. Di sini Anda dapat berenang bersama penyu, ikan pari, hingga ubur-ubur.

5. Pantai Ora, Maluku Tengah

Surganya anak pantai dan letaknya tersembunyi, yaitu Pantai Ora di Maluku Tengah. Keindahan pantai Ora sudah tak perlu ditanyakan.

Air lautnya sangat jernih, Anda juga dapat melihat langsung karang yang indah dan dunia bawah laut melalui perahu. Selain itu, tiba malam hari akan menikmati bintang-bintang indah di langit yang dilihat dari dermaga.

6. Pantai Wediombo, Yogyakarta

Pantai Wediombo adalah salah satu pantai yang indah di Jogja, Indonesia. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Salah satu daya tarik utama Pantai Wediombo adalah pantainya yang masih alami dengan tebing-tebing batu kapur yang memukau. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan, terutama saat matahari terbenam yang menawarkan panorama yang memukau dengan perpaduan langit, laut, dan batu karang.

7. Pantai Nongsa, Batam

Pantai Nongsa merupakan salah satu pantai yang menarik di Pulau Batam, Indonesia. Terletak di area Nongsa, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjung.

Pantai Nongsa memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, serta panorama alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang sambil bersantai di tepi pantai atau berjemur di bawah sinar matahari. Ombak di pantai ini biasanya tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk berenang atau aktivitas air lainnya.

8. Pantai Gatra, Malang

Pantai Gatra adalah pantai yang terletak di wilayah Sendang Biru, Malang. Pantai ini memang tidak terlalu terkenal, namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Daya tarik pantai ini adalah karena diapit oleh beberapa pulau seperti Pulau Sempu, sehingga membuat pemandangannya bagus. Selain itu, pantai Gatra juga terkenal dengan ombaknya yang tenang.

Nah itulah delapan pantai terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi ke sana. Ajak keluarga atau teman jika ingin rekreasi bersama.

Namun jika Anda lebih suka menyendiri, pantai-pantai tersebut juga sangat cocok untuk menghilangkan stres dan ingin mengobati dengan indahnya pemandangan. Selamat berwisata.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply