Perbedaan Twin Bed dan Double Bed di Hotel, Jangan Salah Pilih!

Perhatikan baik-baik sebelum memesan kamar hotel

Perbedaan Twin Bed dan Double Bed di Hotel, Jangan Salah Pilih!

Ilustrasi twin bed dan double bed (chaniamorum.gr & hotelier.id)

Saat akan memesan kamar hotel, kamu perlu memilih jenis tempat tidur. Ada beberapa pilihan jenis tempat tidur yang umumnya ada di hotel, seperti single bed, twin bed, hingga double bed

Jika kamu akan menginap berdua, jenis tempat tidur yang cocok adalah twin bed atau double bed. Namun, kedua tipe tempat tidur tersebut kerap membingungkan bagi sebagian orang. 

Jika kita belum tahu perbedannya, mungkin bisa menimbulkan protes atau keributan saat sampai di hotel. Nah, supaya hal itu gak terjadi, kamu harus tahu dulu perbedaan twin bed dan double bed berikut ini. 

1. Jumlah kasur

Perbedaan Twin Bed dan Double Bed di Hotel, Jangan Salah Pilih!ilustrasi twin bed (commons.wikimedia.org/LibertyMtn)

Meski twin dan double memiliki makna dua, tetapi jumlah kasur di kedua jenis tipe kamar ini berbeda. Twin bed memiliki dua kasur kecil, sedangkan double bed memiliki satu kasur berukuran besar. 

2. Ukuran kasur

Perbedaan Twin Bed dan Double Bed di Hotel, Jangan Salah Pilih!ilustrasi double bed (commons.wikimedia.org)

Ukuran twin bed umumnya sekitar 100×200 cm atau 90×200 cm. Sementara itu, ukuran double bed adalah 160×200 cm. Selain itu, double bed juga sering disebut sebagai queen bed.

3. Kapasitas orang yang menginap

Perbedaan Twin Bed dan Double Bed di Hotel, Jangan Salah Pilih!ilustrasi kamar tidur bak kamar hotel (pexels.com/cottonbro)

Sesuai jumlah dan ukurannya, twin bed dan double bed sama-sama berkapasitas untuk dua orang. Namun bedanya, twin bed  khusus untuk dua orang tamu yang ingin tidur dengan kasur terpisah, sementara double bed untuk dua orang tamu yang ingin tidur satu kasur. 

Itu dia beberapa perbedaan twin bed dan double bed  yang perlu kamu pahami. Sekarang sudah tahu, kan pengin pilih jenis tempat tidur yang  mana? 

sumber: IDN Times

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply