Rekomendasi 8 Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits

Kota wisata yang menjadi favorit banyak orang adalah Malang. Oleh sebab itu, menarik mengulas masing-masing tempat wisata di Malang yang lagi hits.

Berwisata baik bersama keluarga maupun teman dapat merekatkan hubungan. Selain itu, kenangan indah juga mengasyikkan untuk terus diingat.

Hal tersebut berlaku jika tempat yang dikunjungi pun turut menyenangkan. Simak ulasan tempat wisata di Malang yang lagi hits dalam penjelasan berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang

Tempat wisata di Malang sangat banyak jenisnya, mulai dari wisata alam maupun non alam. Wisata alam maupun rekreasi memiliki daya tarik masing-masing. Berikut masing-masing tempat tersebut.

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Flora Wisata San Terra. (pegipegi.com)

1. Flora Wisata San Terra

Tempat wisata di Malang yang lagi hits pertama adalah San Tera. Tempat rekreasi ini menarik karena memberikan pengalaman seakan-akan wisatawan sedang berjalan-jalan ke Eropa.

Lokasinya terletak di 1.200 meter di atas permukaan laut. Komplek taman bunga yang luas dan beragam pun membuat tempat ini sangat indah.

Selain tanamannya, bangunan di Flora San Terra pun sangat menarik. Pasalnya, banyak bangunan yang memberi kesan Eropa seperti kincir angin Belanda, Green Bay Garden, Rainbow Wisteria, Little Amsterdam, Little Korea, Kaktus Raksasa, dan Café Garden Santera.

2. Pantai Jolangkung

Pantai ini adalah tempat wisata di Malang yang lagi hits dan tidak seram seperti namanya. Penamaan pantai ini dari bahasa Jawa yakni ‘jo langkung’ yakni jangan dilewati. Alasan penamaan ini adalah karena dulunya pantai ini memiliki ombak yang besar. Namun meski demikian keindahan pantai ini tidak tertahankan.

Kini, pantai ini dapat dikunjungi dan pengunjung dapat melakukan sederet olahraga air. Kegiatan tersebut seperti sunbathing, surfing, berenang, snorkeling, dan lain sebagainya.

Pantai Jolangkung semakin indah saat matahari terbit maupun tenggelam. Warna awan yang orange membuat pantai ini semakin menarik dan mengagumkan.

3. Batu Night Spectacular (BSN)

Batu Night Spectacular juga menjadi tempat wisata di Malang yang lagi hits yang menarik. Pasar malam modern dengan beragam atraksi dan rekreasi ini membuat wisata semakin mengesankan. Meskipun terdengar sebagai pasar malam, Batu Night Spectacular tersusun dengan rapi sehingga tidak terlalu sempit ruangnya.

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Pantai Teluk Asmara. (pegipegi.com)

4. Pantai Teluk Asmara

Rekomendasi tempat wisata di Malang yang lagi hits berikutnya, adalah Pantai Teluk Asmara. Pantai ini terletak di kawasan Clungup Mangrove Conservation yang disambut dengan pemandangan hijau, pasir putih, hijaunya pohon, pulau kecil di sekitarnya.

Bahkan pantai ini kerap disebut mirip dengan Raja Ampat. Jika ingin menikmati pantai ini dari atas, maka dapat menaiki bukit di sekitar pantai tersebut.

5. Taman Langit Gunung Banyak

Wisata alam di Malang ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik. Taman Langit Gunung Banyak merupakan tempat wisata di Malang yang lagi hits karena pengunjung dapat menikmati Gunung Banyak sekaligus keindahan alam lainnya.

Taman Langit menggambarkan cahaya cakra manusia yang diwujudkan dalam dua patung perempuan yang bersayap. Adapun tiga patung lain seperti Angsa Wahana Brama, Singa Wahana Shiwa, Garuda Wahana Wisnu.

6. Coban Rondo dan Coban Pelangi

Coban Rondo dan Coban Pelangi merupakan tempat wisata yang menarik. Coban Rondo dan Coban Pelangi adalah objek wisata air terjun yang memiliki keistimewaan masing-masing.

Coban Rondo memiliki tinggi kurang lebih 84 meter. Pengunjung dapat berkemah dan melakukan hal seru lainnya seperti tubing, paintball, taman labirin, dan lain sebagainya.

Coban Pelangi juga tak kalah menarik. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari balkon buatan. Di sekitarnya terdapat pohon-pohon yang indah dan menyejukkan.

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Lembah Indah Gunung Kawi. (pegipegi.com)

 

7. Lembah Indah Gunung Kawi

Tempat wisata di Malang yang lagi hits berupa alam yang selanjutnya adalah Lembah Indah Gunung Kawi. Tempat istimewa ini sangat menenangkan dan menyejukkan.

Pemandangannya yang indah disertai udara yang sejuk membuat siapapun betah. Jika pengunjung tertarik untuk melaksanakan kemah, bahkan ada tempat camping di alam terbuka dengan fasilitas yang lengkap.

Di sekitar tempat kemah terdapat bermacam-macam bentang alam yang menenangkan. Bentang alam tersebut seperti sungai kecil, padang rumput, hutan, ladang, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Night Paradise. (pegipegi.com)

8. Night Paradise

Jika wisatawan tertarik dengan tempat wisata dengan konsep dreamy, maka Night Paradise wajib masuk dalam salah satu pilihannya. Wisata ini merupakan wisata alam terbesar yang diminati wisatawan.

Taman di Night Paradise menampilkan jutaan bunga dan lampu LED serta lampion yang cantik. Wahana yang dihadirkan juga sangat seru dan menyenangkan.

Demikianlah sederet tempat wisata di Malang yang lagi hits. Berwisata di Malang, baik mengunjungi wisata alam maupun non alam, sangat menyenangkan. Malang memiliki daya tarik tersendiri pada bagian wisata alamnya karena memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

sumber: katadata

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar