Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Jogja untuk Jalan Jalan Malam

Jika anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Jogja, ada banyak lokasi yang bisa dijadikan tujuan.

Wisata Jogja bisa dilakukan mulai pagi, siang bahkan malam hari.�

Saat siang hari ada beberapa Wisata Jogja bernuansa alam yang bisa dikunjungi seperti pantai atau wisata wisata lainnya.

Tak hanya siang hari, saat malam hari pun Jogja tetap terlihat indah dan terasa lebih romantis, di jalanan malam dengan gemerlapnya lampu kota dan kendaraan yang berlalu lalang.�

Maka dari itu jalan jalan malam di sekitar Kota Jogja merupakan salah satu tujuan Wisata Jogja para pelancong untuk menikmati syahdunya kota Jogja.

Inilah beberapa rekomendasi tempat Wisata Jogja untuk jalan jalan malam hari

1. Titik Nol Kilometer

wisata jogja titik nol km dekat malioboro (kompastravel)

wisata jogja titik nol km dekat malioboro (kompastravel)© Disediakan oleh TribunJogja.com

Wisata Jogjas satu ini adalah Titik Nol Kilometer. Ini merupakan sebuah persimpangan yang ada di jalanan pusat Kota Jogja.

Namun perlu diketahui bahwa persimpangan ini bukanlah persimpangan biasa, karena titik nol termasuk pusat persimpangan yang ada di Jogja.

Tempatnya sangat strategis dan sangat direkomendasikan untuk para wisatawan datang mengunjungi Titik Nol Kilometer, hanya sekedar jalan jalan malam atau duduk santai disini.

Walaupun ditengah persimpangan jalanan Jogja, duduk di Titik Nol Kilometer tetap nyaman dan tidak terganggu oleh polusi.

Untuk yang mau berkunjung ke Titik Nol Kilometer tidak ada tarif biayanya karena tempat ini gratis hanya membayar untuk parkir Rp3.000 saja.

Wisata Jogja Titik Nol Kilometer direkomendasikan untuk datang saat sore hari atau malam hari karena tidak terlalu panas dan di Titik Nol Kilometer para wisatawan Jogja bisa bersantai untuk menikmati ramainya jalanan dengan gemerlapnya lampu malam hari di Jogja

Titik Nol Kilometer juga menyediakan beberapa spot foto menarik untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momentnya.

2. Malioboro

Kawasan malioboro (tribunjogja.com)

Kawasan malioboro (tribunjogja.com)© Disediakan oleh TribunJogja.com

Wisata Jogja Malioboro merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ciri khas atau ikon dari Yogyakarta.

Malioboro lokasinya tidak jauh dari Titik Nol Kilometer, hanya dengan jalan kaki lurus mengikuti jalanan saja kamu sudah sampai ke Malioboro.

Awal mulanya Malioboro merupakan sebuah pasar dengan jalanan yang diisi oleh banyak para pedagang yang berjualan, mulai dari jualan makanan, oleh – oleh, baju, pernak- pernik dan lainnya.

Namun tampilan Malioboro kali ini sudah mulai berubah semenjak awal tahun 2022.

Pas sekali untuk kamu yang ingin menikmati malamnya Jogja, berwisata ke Malioboro walaupun hanya jalan jalan malam tetap suasananya membuat pengunjung rindu.

Malioboro hanya berupa jalanan dan banyak tempat duduk dan untuk para pedagang dialihkan ke pasar yang lokasinya masih disekitar yaitu tepatnya di Teras Malioboro.

Tapi tak perlu berkecil hati, Wisata Jogja malioboro tetap indah dan masih banyak ramai pengunjung yang datang ketempat ini.

Karena memang sejatinya ke Jogja tidak akan lengkap jika tidak datang Wisata ke malioboro

3. Alun-alun Kidul (Alkid)

Suasana malam di Alun Alun Kidul (Alkid) Yogyakarta (Tribun Jogja)

Suasana malam di Alun Alun Kidul (Alkid) Yogyakarta (Tribun Jogja)© Disediakan oleh TribunJogja.com

Wisata Jogja Alun-alun Kidul (Alkid) merupakan salah satu alun alun di Jogja yang tak pernah sepi pengunjung.

Tempatnya seperti alun alun biasanya namun disini diisi dengan berbagai macam kuliner jajanan, tak hanya itu ada juga beebrapa permainan yang bisa dimainkan oleh para pengunjung.

Wisata Jogja malam hari di Alun-alun Kidul (Alkid) wajib di kunjungi, para pengunjung dapat bermain menaiki kereta odong odong untuk mengitari luasnya alun alun, selain itu ada juga permainan tutup mata untuk melewati dua pohon kembar yang besar.

Jajanan kulinernya pun ada berbagai macam jenisnya mulai dari es krim goreng, dimsum, bakso tusuk dan masih banyak jajanan enak lainnya.

Tentunya untuk para wisatawan Jogja yang ingin mencari jajanan malam yaitu di alun alun kidul jawabannya.

4. Tugu Jogja

Suasana Tugu Jogja Pada Saat Malam hari. Saat berlibur di Jogja kamu bisa berburu kuliner malam hari yang ada di Jogja. (Dok Tribunjogja.com)

Suasana Tugu Jogja Pada Saat Malam hari. Saat berlibur di Jogja kamu bisa berburu kuliner malam hari yang ada di Jogja. (Dok Tribunjogja.com)© Disediakan oleh TribunJogja.com

Tugu Jogja yang selalu menjadi tempat wisata malam dan spot foto bagi para pengunjung jogja.

Jalanan Tugu Jogja yang selalu ramai ditempati oleh para pengunjung untuk duduk dipinggir pinggir jalan menikmati malam hari Jogja.

Tak hanya itu disekitar Tugu Jogja juga banyak kuliner kuliner khas jogja yang bisa para pengunjung nikmati.

Itulah beberapa tempat Wisata Jogja di malam hari dekat kota yang bisa kamu kunjungi hanya untuk sekedar jalan jalan malam saja.

 

 

sumber: tribunjogja.com

Author: Gabs Art

Tinggalkan komentar