Rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas di Bogor

Mencari tempat wisata pemandian air panas di Bogor tidaklah sulit. Bogor memiliki tempat wisata yang menyediakan kolam pemandian air panas yang bersumber langsung dari alam. Berendam di kolam pemandian air panas tidak hanya dapat menyegarkan badan, tetapi juga memiliki sejumlah khasiat lainnya.

Tirta Sayaga Ciseeng

Salah satu tempat wisata pemandian air panas di Bogor yang pertama adalah Tirta Sayaga Ciseeng. Wisatawan dapat berendam di kolam pemandian yang airnya bersumber dari gunung kapur yang mengandung belerang. Air panas tersebut dipercaya dapat mengobati penyakit seperti rematik dan penyakit kulit.

Pengunjung dapat memilih dua tempat berendam di Tirta Sayaga, yaitu di kolam pemandian atau di saung jika ingin lebih privat. Harga tiket masuk tempat wisata ini mulai dari Rp 15.000 tergantung jenis kolam yang dipilih. Selain kolam pemandian, terdapat berbagai fasilitas dan wahana lain yang dapat digunakan, seperti wahana outbound, gedung serba guna, pesanggrahan, camping ground, paint ball, motor cross, sepeda air, dan berbagai wahana permainan lainnya. Namun, untuk setiap permainan, pengunjung harus membeli tiket lagi di loket yang ada di setiap wahana permainan. Pengunjung bisa datang ke Tirta Sayaga untuk sekadar berwisata, mengobati penyakit, atau berfoto-foto saja. Pemandian Air Panas Tirta Sayaga Ciseeng buka setiap hari pada pukul 07.00 – 17.00. Alamat lengkapnya di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung Bogor.

Pemandian Air Panas Ciparay

Wisata pemandian air panas selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Ciparay. Pemandian air panas Ciparay memiliki dua kolam umum dan saung privat yang tertutup. Selain itu, juga terdapat pancuran yang airnya dialirkan melalui bambu-bambu. Tempat wisata ini berada di pegunungan sehingga dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang udaranya sangat menyegarkan.

Kamu dapat bersantai di kolam pemandian air panas ataupun berfoto-foto di area kolam. Di sana juga terdapat warung penjual makanan dan minuman serta saung-saung untuk beristirahat. Harga tiket masuk untuk area pemandian dikenakan tarif sebesar Rp 12.500 per orang. Namun, kamu perlu membeli tiket masuk kawasan wisata Gunung Salak Endah sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 30.000 untuk mobil. Pemandian Air Panas Ciparay berlokasi di Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Geowisata Air Panas Ciapus

Rekomendasi wisata pemandian air panas di Bogor yang terakhir adalah Geowisata Air Panas Ciapus. Tempat wisata ini memiliki tiga kolam pemandian dari belerang dengan tingkat kepanasan air yang berbeda. Kolam tersebut ada yang airnya panas, medium, dan hangat.

Kamu juga dapat mencoba berendam di air panas yang letaknya berada di dekat sungai, namun ukurannya lebih kecil. Wisatawan juga dapat berendam di pemandian air dingin yang bersumber dari mata air gunung. Fasilitas yang disediakan Geowisata Air Panas Ciapus berupa mushola dan toilet. Untuk harga tiket masuknya, di hari kerja dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang, dan hari libur Rp 20.000 per orang, serta high season Rp 25.000 per orang. Geowisata Air Panas Ciapus tepatnya berada di Gunung Malang, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Dengan tiga rekomendasi wisata pemandian air panas di Bogor ini, kamu dapat merasakan sensasi rileksasi sambil menikmati udara segar di tengah alam. Selamat menikmati liburan!

Author: Gerai Kendhil

1 Komentar

  1. Bagaimana aksesibilitas dan transportasi menuju Geowisata Air Panas Ciapus? Visit Us Telkom University

Tinggalkan komentar