Sentul Jadi Destinasi Wisata Alternatif Warga Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang

Kawasan Sentul, Bogor, kini menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Tak sampai masuk ke wilayah Puncak Bogor atau Kota Bogor yang biasanya macet dan padat saat musim liburan, kawasan juga menyuguhkan suasana yang masih sejuk.

Sebagian orang datang ke kawasan Sentul, Bogor dengan bersepeda. Ada pula yang mengendari mobil pribadi dengan mengangkut sepeda keluarga. Selain bersepeda, berikut aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Sentul, Bogor:

  1. TrekkingMereka yang datang ke Sentul bisa melintaasi jalan setapak yang naik turun sawah, perbukitan, sungai, goa, dinding berbatu, dan berakhir dengan berendam di curug atau air terjun. Sejumlah seleberiti, seperti Dian Sastrowardoyo, Sigi Wimala, Vidi Aldiano, Sophia Latjuba, dan Wulan Guritno pernah trekking di Sentul.
  2. Curug dan goa di SentulTerdapat sejumlah curug di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Semua sumber air itu masih dalam kondisi baik dan alami. Di sana ada Curug Leuwi Hejo, Curug Kencana, Curug Hordeng, Curug Ciburial, dan Curug Kembar. Seperti disebutkan pada poin pertama, pengunjung mesti trekking dulu sebelum sampai di curug tersebut.© Disediakan oleh Tempo.coArea persawahan di Dusun Cibingbin. Salah satu etape rute trekking Curug Bidadari (Bojongkoneng) – Gunung Pancar (karang Tengah), Kabupaten Bogor. Foto: Sinung NugrohoSelain air terjun, ada pula Goa Agung Garunggung yang mulutnya menganga secara vertikal. Tempat ini menjadi salah satu primadona wisatawan yang datang ke Sentul, Bogor.
  3. Gunung PancarGunung Pancar Bogor memiliki hamparan hutan pinus yang menarik untuk berwisata, kemah, atau berolahraga. Pengelola menyediakan fasilitas jika ada pengunjung yang hendak bermalam di sana.

sumber: tempo.co

Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply