Wajib Coba, Ini Rekomendasi Restoran Mie Kekinian yang Viral di Media Sosial

Sejak dulu, mi adalah salah satu jenis makanan yang mendominasi popularitas kuliner di Indonesia. Keberadaannya dapat ditemui dengan mudah, mulai dari gerai sederhana di pinggir jalan hingga tempat makan berkelas.

Dalam beberapa tahun terakhir, muncul tren restoran yang menjual mi kekinian di Tanah Air. Restoran tidak hanya menonjolkan penampilan mi menarik, tetapi juga menghadirkan cita rasa yang istimewa.

Tren restoran mi kekinian ini tidak lepas dari pengaruh media sosial. Banyak orang yang mengunggah foto dan video mi kekinian di media sosial. Hal ini membuat mi kekinian menjadi semakin populer di kalangan masyarakat.

Selain pengaruh sosial media, ada juga faktor yang membuat mi kekinian viral dan digemari banyak kalangan. Pertama, restoran mi kekinian biasanya memiliki tampilan yang menarik, baik dari segi interior maupun eksteriornya. Hal ini membuat restoran tersebut menjadi lebih menarik untuk difoto dan diunggah ke media sosial.

Kedua, cita rasa yang unik. Restoran mi kekinian biasanya menggunakan bumbu-bumbu khusus, sehingga rasanya berbeda dari mi instan pada umumnya. Ketiga, harga yang terjangkau.

Keempat, strategi pemasaran.Restoran mi kekinian biasanya menggunakan media sosial untuk mempromosikan restoran mereka.

Nah, dilansir dari iresepberikut beberapa restoran mi kekinian yang viral di s osial media dan wajib masuk ke dalam daftar kulinermu.

  1. Mie Gacoan

Mie Gacoan adalah salah satu restoran mi kekinian yang paling populer di Indonesia. Restoran ini pertama kali dibuka di Yogyakarta pada 2017.

Mie Gacoan terkenal dengan tekstur mi yang kenyal dan sausnya yang gurih. Selain itu, restoran ini juga memiliki harga yang terjangkau. Jika kamu penasaran dengan rasanya, silahkan coba Mie Gacoan Terdekat dari tempat tinggalmu.

  1. Mie Setan Pak Kumis

Mie Setan Pak Kumis adalah restoran mi kekinian yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Restoran ini terkenal dengan rasa mi yang pedas dan kuahnya yang gurih. Selain itu, restoran ini juga memiliki harga yang terjangkau.

  1. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok adalah restoran mie Aceh yang lokasi gerainya berada di Jakarta. Restoran ini terkenal dengan mienya yang kenyal dan kuahnya yang gurih, serta harga mi yang terjangkau.

  1. Mie Nyemek Bu Tini

Mie Nyemek Bu Tini adalah restoran mi nyemek yang berasal dari Yogyakarta. Restoran ini terkenal dengan mienya yang kenyal dan kuahnya yang gurih. Selain itu, restoran ini juga memiliki harga yang terjangkau.

  1. Mie Ayam Bangka Mas Yono

Mie Ayam Bangka Mas Yono adalah restoran mi ayam khas Bangka yang berlokasi di Jakarta. Restoran ini terkenal dengan mie ayamnya yang kenyal dan kuahnya yang gurih. Harga untuk semangkuk mie ayam Bangka Mas Yono juga terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi restoran mi kekinian yang viral di media sosial. Selain lima restoran mie kekinian viral  yang disebutkan di atas, masih banyak lagi restoran mie kekinian lainnya yang viral di media sosial.

Restoran-restoran tersebut biasanya memiliki tampilan yang menarik dan cita rasa yang unik. Hal ini membuat restoran-restoran tersebut menjadi populer di kalangan masyarakat.

Jika kamu ingin mencoba salah satu dari menu mi kekinian di atas, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar mi lebih terasa enak.

Tips pertama, pastikan kamu memilih tekstur mi yang sesuai dengan selera.Ada banyak tekstur mi kekinian yang tersedia di pasaran, mulai dari keriting, pipih, hingga tebal dan bulat. Selain itu, pilih restoran mi kekinian yang paling cocok dengan selera kamu, baik dari segi rasa maupun harga.

Lalu, jangan lupa pakai topping. Topping bisa menambah cita rasa mi. Beberapa topping yang bisa kamu pilih antara lain, daging ayam, daging sapi, seafood, dan sayuran.

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply