Wisata Garut yang Menakjubkan

 Wisata Garut, destinasi wisata yang cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai di Garut semuanya tersedia. Akses menuju Garut dari dari Bandung cukup mudah, hanya sekitar 2 jam saja kamu sudah bisa sampai.

Tujuan wisata populer di kota Garut mulai dari gunung, sampai dengan pantai. Tapi karena areanya yang luas, sepertinya tidak mungkin untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata di Garut dalam 1 hari saja.

Rekomendasi Destinasi Wisata Garut

1. Kompleks Wisata Darajat Garut

darajat pass – instagram @wisatadarajatpass© Disediakan oleh Bisnis.com

Kompleks wisata Puncak Darajat terletak tidak begitu jauh dari pusat kota, dan cukup mudah untuk di jangkau. Disini kamu bisa menikmati wisata air panas alami di ketinggian perbukitan yang hijau. Sensasinya cukup berbeda dengan Cipanas, yang terletak di daerah yang lebih rendah.

kamu bisa berenang, bermain di water boom, ataupun sekedar berendam air panas di ketinggian. Terkadang sambil diselimuti kabut dingin.

2. Karacak Valley

karacak valley – instagram @eggisun© Disediakan oleh Bisnis.com

Karacak Valley terhitung masih baru. Tempat liburan di Garut ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menjadi tujuan wisata alam di Garut yang unik.

Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.

3. Gunung Papandayan

Gunung papandayan – instagram @twa.gunungpapandayangarut© Disediakan oleh Bisnis.com

Gunung yang memiliki ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut ini sangatlah indah. Perbukitan hijau menghampar dan cuacanya yang sejuk sangatlah menenangkan.

Tak hanya para pendaki ulung, bahkan pemula dan anak-anak, bisa dengan mudah naik ke gunung yang letaknya ada di sebelah Selatan Kabupaten Garut ini.

4. Puncak Guha

Sesuai namanya, di tempat ini kamu akan diajak naik ke atas puncak. Tak hanya pemkamungan indah dari atas puncak saja yang akan kamu nikmati. Di sana kamu juga bisa melihat goa atau guha kelelawar.

Nah, goa ini menghadap ke arah Sang Hyang Tarajep ke Samudera Hindia. Jika ingin melihat keindahan yang sempurna, datang ke tempat ini menjelang sore adalah yang paling tepat. Sebab kamu bisa menikmati suasana sunset yang sangat indah.

5. Leuwi Jurig

Dalam Bahasa Sunda, nama tempat ini berarti Kolam Hantu. Namun jangan salah, tak ada pemkamungan seram yang akan kamu temui di tempat ini. Sebaliknya, Leuwi Jurig menyajikan view yang sangat indah dan juga eksotis.

Pemkamungan tebing dari batu-batuannya serta birunya permukaan air di bawah tebing akan membuatmu terkesima. Leuwi Jurig berlokasi di Cihikeu, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

6. Gunung Guntur

Selain Gunung Papandayan yang sudah dibahas sebelumnya, wisata gunung Garut juga ada Gunung Guntur. Sebuah gunung di Garut yang memiliki ketinggian 2.249 mdpl.

Tak seperti Gunung Papkamuyan yang rute pendakiannya relatif mudah, rute pendakian Gunung Guntur cukup menantang. Tentu, selagi kamu mendaki, panorama yang kamu saksikan sangatlah luar biasa. Kamu bisa melihat savana dan juga hamparan padang ilalang yang sangat cantik.

Itulah beberapa wisata di Garut yang mungkin bisa kamu kunjungi.

sumber: bisnis.com

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar